Tips Mengobati Sakit Gigi Akibat Gigi Berlubang

Gigi berlubang memang menjadi masalah yang cukup serius. Dengan adanya gigi berlubang kemungkinan jika tidak diatasi maka bisa menyebar ke gigi-gigi yang lain. Ada banyak cara untuk mengobati sakit gigi akibat gigi berlubang. Bisa dengan cara medis dan juga dengan cara alami. Tips Mengobati Sakit Gigi Akibat Gigi Berlubang dengan cara alami yang tidak akan menimbulkan efek samping. Berikut ini akan dijelaskan mengenai Tips Mengobati Sakit Gigi Akibat Gigi Berlubang. Simak ulasan berikut ini.

Es batu 
Es batu mampu membantu meringankan sakit gigi, caranya yaitu dengan mengambil sepotong kecil es batu. Letakkan diatara ivu jari dan telunjuk. Pijat perlahan di bagian tersebut, perlahan rasa sakit itu akan menghilang. Pemijatan es balok menyentuh sel-sel syaraf yang ada di sekitar ibu jari dan telunjuk. Pemijatan ini akan langsung ke pusat syaraf, sehingga 60 - 90% rasa sakit cepat menghilang.

Bawang putih 
Potong halus satu siung bawang putih dan taburkan sedikit garam. Kemudian kunyah di daerah yang sakit. Rasa sakit pada gigi Anda akan menghilang secara perlahan. Bawang putih juga bisa dijadikan sebagai terapi untuk memperkuat struktur tulang gigi Anda.
Tips Mengobati Sakit Gigi Akibat Gigi Berlubang
Bawang Merah 
Bawang merah juga bisa digunakan untuk meringankan rasa sakit gigi Anda. Kandungan enzim pada bawang merah mampu membantu membunuh kuman-kuman yang ada di dalam mulut. Sehingga Anda akan memperoleh dua manfaat sekaligus yaitu mengatasi sakit gigi dan membasmi kuman yang ada pada mulut.

Jeruk Nipis 
Anda juga bisa memanfaatkan air perasan jeruk nipis. Caranya yaitu dengan mengambil sari perasan jeruk nipis, kemudian pulaskan pada bagian gigi yang bermasalah sesendok demi sesendok setiap 10 menit hingga sari jeruk habis. Sari jeruk tersebut berfungsi sebagai pereda sakit gigi Anda. 

Minyak Cengkeh 
Ternyata cengkeh juga bisa mengatasi masalah pada gigi. Dengan memanfaatkan sari minyak cengkeh untuk mengatasi gigi Anda dari rasa ngilu. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan minyak cengkeh pada gigi Anda menggunakan kapas.

0 Response to Tips Mengobati Sakit Gigi Akibat Gigi Berlubang

Post a Comment