Manfaat Air Rendaman Beras Untuk Kecantikan Kulit Dan Rambut

Manfaat Air Rendaman Beras Untuk Kecantikan Kulit Dan Rambut. Ternyata mayoritas dari kita belum tahu tentang manfaat rendaman air beras. Terbukti jika setelah mencuci beras untuk memasak nasi, rendaman air cucian beras tersebut kita buang dengan percuma. Padahal rendaman air beras memiliki manfaat yang cukup bagus untuk kesehatan kulit maupun kecantikan kulit. Konon katanya, wanita Asia telah menggunakan rendaman air beras untuk perawatan kecantikan kulit.


Manfaat Air Rendaman Beras Untuk Kecantikan Kulit Dan Rambut

Manfaat Air Rendaman Beras Untuk Membersihkan Wajah

Air beras dapat dimanfaatkan buat membersihkan wajah. Air beras mengandung inositol yang mendukung pembentukan sel dan memperlambat penuaan dini. Celupkan kapas dalam air beras kemudian tepuk-tepukkan di daerah wajah.

Perawatan secara rutin dapat membikin wajah kalian terlihat lebih muda dan segar. Air beras juga berfungsi sebagai pelembab, melancarkan peredaran darah pada wajah, sekaligus sebagai antioksidan buat kulit. Lakukan therapy ini dua kali sehari sampai terlihat hasilnya.

Manfaat Air Rendaman Beras Untuk Menghaluskan Kulit

Sama seperti wajah, daerah kulit tubuh yang lainnya juga memerlukan perawatan. Perawatan yang murah ialah dengan memanfaatkan air beras. Langkahnya yaitu dengan berendam memakai air beras selama 15 menit. Lakukan secara rutin 2 kali sehari, kulit akan memperlihatkan perbaikan sebanyak 20 % sesudah beberapa minggu.

Kulit tubuh Kalian akan terlihat lebih cantik dan bersih. Manfaat lainnya dari mandi air beras ialah kulit bebas kuman dan noda hitam.

Manfaat Air Rendaman Beras Untuk Perawatan Rambut

Bukan sekedar berguna untuk kulit dan wajah, air beras juga bermanfaat buat mengontrol kesehatan rambut dikarenakan di dalamnya terdapat nutrisi yang dibutuhkan rambut. Mulai saat ini, sesudah memakai shampo cucilah rambut dengan air beras dan biarkan beberapa menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

protein pada beras bisa membantu menguatkan rambut dan membaguskan rambut yang rusak. Dalam beberapa hari, rambut Anda akan terlihat sehat berkilau dan kelihatan indah. Silahkan dicoba.

Tips Memperoleh Air Beras Untuk Manfaat Air Rendaman Beras Kecantikan Kulit

Bagi kalian yang hendak membuktikan manfaat air beras, maka Kalian harus membuatnya. Langkahnya gampang banget. Bahan yang dibutuhkan ialah:
  1. Beras sekitar ¼ kg
  2. Air secukupnya
  3. Wadah yang dapat dijadikan untuk mencuci beras, menyimpan air cucian beras dan saringan

Langkah-langkah pembuatan:
  1. Cucilah beras yang sudah dimasukkan dalam wadah dengan air, kemudian saringlah air cucian beras dengan saringan dalam wadah untuk menyimpan air beras.
  2. Bersihkan lagi air beras hingga terlihat betul-betul bersih.
  3. Lalu masukkan air beras dalam botol / semacamnya.
  4. Air beras pun siap dimanfaatkan.

0 Response to Manfaat Air Rendaman Beras Untuk Kecantikan Kulit Dan Rambut

Post a Comment