Cara Memakai Blush On Yang Sesuai Bentuk Wajah


Setiap wanita tentu tidak akan lepas dari penggunaan  make-up. Selain eye shadow, Diantara peralatan make-up yang katanya wajib bagi semua wanita adalah pemerah pipi, atau yang lebih dikenal sebagai blush on. Salah satu tujuan penggunaan blush on yang paling utama adalah untuk menonjolkan tulang pipi dan menutupi ketidaksempurnaan bentuk wajah.

Cara Memakai Blush On Yang Sesuai Bentuk Wajah


Blush on hadir dalam berbagai warna dan nuansa serta aneka tekstur. Adapun jenis  pemerah pipi yang biasa digunakan yaitu padat atau bubuk, bola, krim dan gel.

Padat atau Bubuk
pemerah pipi jenis padat ini akan menghasilkan warna yang yang lebih menyolok. Sehingga Jenis ini dipercaya sesuai untuk semua jenis kulit khususnya kulit berminyak

Bola
cara menggunakannya adalah memutar sikat pada blush on.  kemudian serbuk yang melekat pada sikat akan dioleskan pada pipi. blush on jenis ini juga cocok untuk seluruh jenis kulit

Krim
Memiliki tekstur yang lebih cair. warna yang dihasilkan nampak alami karena bersatu dengan warna kulit. Tetapi tipe krim ini tak ideal dipakai pada kulit berminyak karena akan menciptakan kesan yang lebih berminyak.

Gel
Warna untuk tipe gel ini tidak terlalu menyolok dan cocok digunakan setiap waktu untuk menampilkan riasan yag lebih alami. Tipe ini cocok untuk wanita berkulit kering

Cara menggunakan pemerah pipi(blush on) mengikuti bentuk wajah:

cara memakai blush on untuk wajah oval
Pemilik wajah oval dapat mengoleskan blush on di bagian tulang pipi dengan gerakan  melingkar lalu tambahkan sedikit  pada tulang hidung agar terlihat lebih menarik.

cara gunakan blush on wajah persegi
Untuk menyamarkan bentuk  rahang yang dominan, oleskan blush on dengan warna yang lebih gelap mulai dari dagu,  pipi hingga ke telinga.

cara pakai blush on wajah bulat
Lakukan teknik shading mulai dari bagian rahang menggunakan pemerah pipi yang sedikit lebih gelap dari warna kulit, supaya wajah terlihat lebih oval. Kemudian sapukan pemerah pipi dengan warna yang yang lebih terang pada  pipi  sampai telinga dimulai dari bawah.

cara menerapkan blush on wajah lonjong
Oleskan  blush on  dengan  warna yang yang lebih terang pada daerah  tulang pipi dengan sapuan  mendatar  agar perhatian lebih  tertuju pada bagian pipi sekaligus  meyamarkan  bentuk wajah yang tampak memanjang.

11 Responses to Cara Memakai Blush On Yang Sesuai Bentuk Wajah

  1. oh jadi gitu yaa? mksh buat triknya

    ReplyDelete
  2. terimakasig banyak, sampai jumpa :D

    ReplyDelete
  3. sekarang jadi lebih banyak mengerti, makasih banyaaaaaak ya :)

    ReplyDelete
  4. mantaab bro, buat kaum wanita pas bgt nih haha thanks

    ReplyDelete
  5. terimakasih atas informasinya, sukses ya

    ReplyDelete
  6. artikelnya menarik untuk disimak :D

    ReplyDelete
  7. Nice info :) Selain pengaplikasian blush on sesuai dengan bentuk wajah, JAFRA juga punya info memakai blush on akan tetapi tetap terlihat cantik natural :)

    http://www.jafraindonesia.blogspot.com/2013/08/pipi-merona-alami.html

    xoxo
    JAFRA Indonesia

    twitter: @JAFRAindonesia
    blog: jafraindonesia.blogspot.com
    fanpage: jafra indonesia
    web: jafra.co.id

    ReplyDelete