Apa Penyebab Tubuh Membungkuk?


Salah satu penyebab tubuh membungkuk ialah kebiasaan duduk di depan komputer dalam waktu yang lama. Mungkin anda tidak menyadari di saat duduk menatap komputer maka posisi  kepala condong  ke depan, dan bagian punggung pun ikut melengkung ke depan. Maka jangan kaget bila suatu saat punggung anda merasakan pegal atau nyeri di sekitar bahu dan leher.

apa penyebab badan membungkuk
Justin bieber berjalan seperti orang bungkuk

Berjam-jam menundukkan kepala dan fokus mengutak-atik telepon genggam juga dituding sebagai salah satu alasan tubuh cenderung membungkuk.  Hal ini merupakan cara tubuh beradaptasi dengan kebiasaan anda. Pada waktu anda duduk dalam  posisi pandangan menunduk, tulang belakang bagian tengah akan mengencang sehingga  menimbulkan ketegangan secara terus menerus dan  fleksibilitas tubuh lama kelamaan jadi berkurang.

Cara berolahraga yang tidak tepat juga menyebabkan masalah tubuh membungkuk. misalnya, kesalahan saat olahraga angkat beban karena tidak menguasai tehnik atau terlalu berlebihan melakukan gerakan  sit-up .

Menjaga postur tubuh dengan baik dan waktu  istirahat yang cukup diperlukan agar kinerja tubuh dan otot kembali normal, bila terpaksa harus duduk dalam waktu yang lama, pilihlah kursi yang memiliki sandaran agar bagian belakang tubuh dapat beristirahat.

Selain itu usahakan juga  mengatur posisi badan senyaman mungkin dan lengkungkan tubuh anda  ke belakang setelah seharian duduk di depan komputer. Sesekali melihat ke depan sambil  mengangkat kepala saat sedang mengotak-atik ponsel  mungkin membantu anda terhindar dari masalah badan bungkuk.

0 Response to Apa Penyebab Tubuh Membungkuk?

Post a Comment