Warna Cat Rumah yang bagus dipakai

Rumah adalah tempat dimana kita menghabiskan sebagian besar waktu. Sehingga rumah Anda tak cukup hanya menarik bagi mata saja namun perlu juga dapat membuat Anda merasa betah.

Kegiatan mendekorasi rumah dapat menjadi sebuah tantangan tersendiri. terlebih, Jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana. Salah satu cara terbaik dan hemat biaya untuk mendekorasi rumah adalah dengan menggunakan warna. Dengan menggunakan cat untuk mewarnai dinding rumah, Anda telah memulai cara yang efisien untuk memperbarui suasana rumah.

warna-cat-rumah-keren

Mari kita mulai dari apa warna favorit Anda. Pergilah ke toko cat dan temukan beberapa warna yang menarik bagi mata Anda. bawa pulang beberapa pilihan yang pas dengan selera anda dan keluarga atau dapat mencoba memilih warna yang serasi dengan perabotan rumah. Jika Anda mengecat sebuah kamar, Anda mungkin lebih menyukai warna netral supaya bisa leluasa mengaplikasi beberapa warna lain pada tirai , bantal, atau furnitur. Jika Anda masih tidak yakin dengan warna apa yang tepat di gunakan , maka saya harap informasi ini membantu Anda dalam menentukan warna yang pas sebelum mengecat rumah.

Berikut adalah beberapa warna yang bisa berpengaruh pada suasana hati Anda.

#1.Warna putih melambangkan kemurnian dan kepolosan . Hal ini sangat populer di dekorasi rumah di indonesia, karena warna lain yang dipadukan dengan putih akan terlihat indah. Putih adalah warna yang kerap digunakan untuk rumah minimalis karena membawa nuansa bersih dan simpel pada sebuah ruangan.

#2.Warna merah adalah warna yang paling menstimulasi dan dikenal sebagai warna cinta. Merah hampir selalu digunakan sebagai warna aksen. Misalnya di bantal, gorden, atau aksesori. Jika Anda menggunakan furnitur merah di ruangan, maka Ini akan menarik banyak perhatian dan bisa menjadi point dalam ruangan.

#3.Warna biru adalah salah satu warna yang paling populer sebagai warna pembawa rasa damai dan tenang dalam tubuh. . Warna langit dan laut menyebabkan efek yang berlawanan dengan warna merah. Untuk alasan ini, warna ini biasa digunakan dalam kamar tidur karena efeknya itu. kebanyakan orang menjadi lebih produktif dalam kamar biru. Warna ini cocok banget digunakan untuk cat rumah minimalis, di perkantoron atau pusat kebugaran.

#4.Warna kuning adalah warna yang gembira dan optimistik. Kuning dapat digunakan sebagai penarik perhatian. Hal ini meningkatkan konsentrasi . Terlalu banyak warna kuning dalam kamar bayi diketahui bisa mengganggu bayi dan membuatnya menangis. Ini adalah warna yang paling sulit bagi mata untuk menyerapnya.

#5.Warna ungu merupakan simbol kemewahan dan kekayaan. Warna ini sangat jarang muncul secara alami, umumnya merupakan buatan pada beberapa desain. Namun, ungu memiliki efek romantis dan feminin.

#6.Warna hijau adalah warna yang paling populer di dekorasi dan interior rumah. Ini merupakan simbol alam dan kekayaan. Hijau adalah warna yang paling ramah untuk mata. Memiliki efek yang menenangkan dan menyegarkan dalam sebuah ruangan. Rumah sakit sering menggunakannya karena pasien merasa rileks.

#7.Warna coklat dikenal sebagai warna dari bumi karena banyak ditemukan di alam sekitar kita. coklat adalah salah satu warna kesukaan pria dalam desain dan sering untuk kombinasi warna cat rumah minimalis.

#8.Warna hitam merupakan warna dari kekuasaan. contohnya hakim mengenakan jubah hitam untuk menunjukkan otoritas mereka.Hitam dipercaya sebagai salah satu pembawa hoki selain putih dan oranye. warna ini abadi dalam sebuah ruangan. Bila digunakan dengan cara yang benar, warna ini pantas dipakai sebagai warna aksen yang modis.

Mudah-mudahan sekarang Anda dapat memahami bagaimana warna dapat mempengaruhi suasana hati Anda. Selain dari anggaran, pemahaman warna cat rumah yang bagus juga diperlukan dalam mendesain dan mendekorasi rumah yang nyaman.