Vitamin Untuk Rambut

Kita semua tahu bahwa rambut kita terdiri dari  protein . Ada banyak hal yang dapat merusak rambut dan mengganggu keseimbangan protein seperti sinar matahari, pewarna dan kurangnya nutrisi dan asam amino yang merupakan vitamin rambut.

Perawatan rambut yang tepat tidak hanya membutuhkan gaya dan estetika, tetapi butuh fokus pada menjaga kelembaban dan nutrisi yang seimbang untuk menjaga kesehatan rambut.

vitamin-untuk-rambut


Berikut ini adalah beberapa Vitamin yang bagus untuk rambut

Vitamin E


Vitamin E adalah sebuah sumber penting dari nutrisi yang diakui terutama untuk aspek-aspek positif bagi kesehatan jantung. Namun, vitamin E menawarkan sejumlah kualitas lainnya yang merawat kesehatan dan juga selalu dipergunakan baik secara internal maupun eksternal bagi tubuh manusia.

Vitamin E sudah terbukti bagus untuk rambut, vitamin E bisa melindungi penipisan rambut melalui prosedur yang sama seperti  ia membantu mencegah terjadinya penyakit kardiovaskular. Vitamin E sangat bagus untuk pertumbuhan pembuluh kapiler. Setiap kali ada pembuluh kapiler yang lebih, sirkulasi darah juga meningkat, dan sebenarnya dipertimbangkan bahwa peningkatan sirkulasi darah ke kulit kepala bisa menjadi rangsangan untuk perlindungan melawan rambut yang mulai menipis.

Karena mendorong  pengembangan kapiler, vitamin E sebenarnya bisa membantu rambut tumbuh cepat. Sirkulasi darah yang ditingkatkan mempercepat pertumbuhan rambut di banyak pria dan wanita, melindungi terhadap bercabangnya rambut, membantu memulihkan rambut hancur oleh penggunaan yang salah dari pengering rambut, serta menyembuhkan rambut kering dalam waktu bersamaan.

Vitamin E dapat dimanfaatkan sebagai  pelembab untuk rambut kering dan rusak. pemakaian sederhana setiap hari akan menangani masalah rambut kering dan menyembuhkan lubang rambut. Untuk mengatasi penyebab utama, vitamin harus dikonsumsi secara internal. Untuk  pemulihan  dari laur, vitamin E dalam bentuk minyak  bisa langsung dioleskan ke rambut.Biarkan selama satu jam atau lebih, setelah itu cuci rambut seperti biasa.

Dosis Vitamin E Yang Direkomendasikan

Dosis harian yang direkomendasikan sebenarnya vitamin E adalah 266,67 miligram setiap hari. Dosis vitamin E lebih tinggi dari 1123,59 mg per hari dapat menjadi racun dan dosis lebih dari 11.235,95 mg setiap hari diambil dalam waktu telah terbukti mengakibatkan rambut rontok. Rambut bisa tumbuh kembali segera setelah overdosis tersebut berhenti.

Sumber Alami untuk Vitamin E

Vitamin E merupakan vitamin yang larut dalam lemak yang secara alami ditemukan dalam minyak sayuran, produk kacang, sayuran berdaun gelap, hati dan telur. Untuk melengkapi vitamin E, jangan lupa sertakan jenis makanan ini dalam diet Anda atau penuhi vitamin melalui suplemen alami.

Vitamin B , asam folat dan biotin

Vitamin B memainkan peran penting dalam menunjang kesehatan rambut. Biotin merupakan bagian dari keluarga vitamin B.  Vitamin ini telah dikenal dalam kemampuannya untuk mendukung kesehatan kulit, rambut dan kuku. Sumber biotin dapat ditemukan dalam berbagai makanan tetapi pada konsentrasi rendah, oleh karena itu direkomendasikan  untuk mengkonsumsi biotin sebagai suplemen pembantu dalam masalah rambut rontok. Sumber yang baik dari biotin dalam makanan dapat ditemukan pada tomat, wortel, telur, bawang, mentimun, kubis, dan kembang kol. Vitamin B6 sering ditemukan dalam makanan kaya protein.

Zinc atau seng

Seng memainkan peran penting dalam pertumbuhan dan perkembangan, keseimbangan hormon, penyerapan yang tepat dari vitamin dan sintesis protein. Semua yang penting dalam proses pertumbuhan rambut sehat. Zinc atau seng juga dikenal untuk mengendalikan munculnya ketombe. sumber makanan terbaik dari seng adalah tiram. disamping itu senk pun ditemukan dalam daging merah, kacang-kacangan, biji-bijian, almond, dan produk susu.

Mineral Silikat

Mineral ini adalah salah satu dari nutrisi yang paling penting untuk kesehatan rambut,  membantu jaringan penghubung yang kuat dan sehat dalam tubuh dan  diperlukan untuk kesehatan kulit,  kuku dan rambut supaya lebih kuat. mineral silikat umumnya terdapat dalam gandum, beras merah  dan sayuran berdaun hijau.  Oleh karena itu, melengkapi diri dengan silika akan sangat menguntungkan.

Vitamin A dan C

Antioksidan ini tidak hanya baik bagi kulit, tetapi juga akan membantu dalam mendukung kesehatan rambut. Vitamin A membantu untuk menghasilkan sebum di kulit kepala yang sehat untuk mencegah rambut berketombe dan kering. Vitamin C membantu dalam penyerapan zat besi dan pengembangan kolagen yang penting untuk rambut yang lebih kuat.

Asam lemak Omega-3

Sumber yang baik dari nutrisi ini dapat ditemukan pada ikan. Nutrisi ini akan mendukung kesehatan kulit kepala, untuk mengurangi pembengkakan di kulit kepala dan meningkatkan sirkulasi darah ke folikel.

Secara keseluruhan, vitamin dan nutrisi diatas  tidak hanya akan menyembuhkan rambut rontok Anda, tetapi juga akan meningkatkan kondisi kesehatan kulit Anda . Jika Anda memiliki gaya hidup yang sibuk dan tidak bisa mengelola untuk menyeimbangkan pola makan Anda, mengkonsumsi suplemen sangat dianjurkan.

Pastikan  Anda mendapatkan semua vitamin untuk rambut dan mineral yang dibutuhkan agar rambut anda dapat tumbuh secara efektif. Dengan cara ini, tidak akan ada lagi masalah  seperti rambut rontok atau rambut kering.