10 Tips Agar Rambut Tipis Terlihat Tebal

Masalah rambut tipis dapat berkembang seiring dengan usia seseorang. Penyebab umum dari penipisan rambut dapat meliputi ketidak-seimbangan hormon, kekurangan protein, dan lain sebagainya.
Orang dengan rambut tipis tahu betul bahwa betapa sulitnya untuk memiliki gaya rambut yang baik, tidak peduli seberapa keras Anda mencoba, rambut Anda akan datar, keriting dan tidak dapat menahan tatanan rambut untuk jangka waktu yang lama.

Rambut-tipis
10 Tips yang simpel ini dapat digunakan untuk mengobati masalah rambut yang mulai menipis supaya terlihat lebih tebal

1. Jika Anda ingin rambut Anda lurus hindari menggunakan alat pencatok karena akan membuat rambut Anda terlihat datar,gunakan sikat atau sisir untuk memberikan volume, sehingga rambut Anda terlihat tebal.

2. Gunakan rol rambut untuk untuk mengubah tekstur rambut terlihat tebal dan membuat mereka mampu menahan gaya rambut untuk waktu yang lama.

3. Jangan Mengikat rambut terlalu sering, atau terlalu ketat , dikarenakan dapat menyebabkan kerusakan kulit kepala Anda. Hal ini juga berakibat lambatnya pertumbuhan rambut.

4. Sebelum Anda membeli sampo atau kondisioner, periksa dahulu label atau kemasan untuk melihat apakah mengandung Sodium Laureth Sulfate yang bisa menimbulkan iritasi kulit kepala atau bahkan reaksi alergi. Produk yang tepat dan cara penataan rambut yang benar membantu rambut Anda terlihat lebih penuh.

5. Sebaiknya pilih jenis sampo dan kondisioner yang menambah Volume. Sampo dan kondisioner yang diberi label "volumizing" mengandung polimer ringan, yang membuat rambut menjadi terlihat berisi. Gunakan baik sampo dan kondisioner secara rutin untuk efek maksimum.

6. Jangan terlalu sering menyikat rambut, Sikat hanya saat rambut mulai tampak kusut,dan hindari memakai aksesoris seperti penjepit dari besi,sebab akan membuat rambut jadi bercabang dan pecah.

7. Untuk menghindari kerusakan rambut Oleskan banyak kondisioner setiap kali Anda keramas(kondisioner bertindak sebagai masker untuk rambut Anda), kemudian gunakan sisir bergigi lebar untuk menyisir dari pangkal hingga ujung rambut sebelum dibilas.

8. Saat mengeringkan rambut, sisir secara vertikal dari akar hingga ujung rambut Anda, untuk menciptakan gelombang bertingkat di rambut.

9. Untuk menahan rambut tetap di tempatnya, tambahkan lapisan hairspray pada akhir proses penataan. Namun perlu diIngat, jangan semprotkan langsung ke rambut Anda , semprotkan dulu ke udara lalu dekatkan rambut kearah udara hair spray tadi.

10.Cobalah gunakan gel styling sebelum mencoba setiap gaya rambut baru, ini dapat membantu dalam menjaga gaya rambut Anda dalam waktu yang lama.

Saat udara lembab kulit kepala akan memperoduksi minyak lebih banyak, makanya rambut cenderung lebih cepat lengket, apalagi kalau rambut anda tipis. oleh sebab itu sebaiknya rajin melakukan perawatan dan meningkatkan asupan nutisi yang kaya protein untuk mendapatkan rambut kuat dan sehat.
Previous
Next Post »