Cara Agar Dinding Tidak Rusak Akibat Penempelan Poster

Para remaja biasanya suka sekali mendekorasi kamar dengan menempelkan gambar atau poster para idola seperti poster artis pada beberapa bagian dinding kamar. Tujuannya tak lain agar bisa memandangi wajah idolanya setiap saat sekaligus memperindah suasana kamar.

Pada umumnya, Poster yang di jual di pasaran tidak dilengkapi dengan bingkai, sehingga diperlukan perekat atau paku untuk menempelkannya ke dinding. Namun tak jarang hal ini justru berakibat  rusaknya permukaan dinding dan pengelupasan cat bila poster atau gambar tersebut ditempel dalam jangka waktu yang lama.

cara-agar-dinding-tidak-rusak-akibat-penempelan-poster



Lalu bagaimana caranya agar dinding tidak rusak akibat penempelan poster?. Simak tips berikut ini.
  • Bersihkan permukaan dinding dari kotoran yang menempel atau bekas poster lama menggunakan air panas dan cuka. Gosok perlahan pada permukaan dinding menggunakan lap bersih sampai tidak ada lagi bekas lem yang menempel pada dinding yang akan di tempeli poster.
  • Jika terdapat dinding yang berlubang, sebaiknya perbaiki dulu dengan menambalnya mengggunakan plamir
  • Ratakan permukaan dinding yang tidak rata atau terdapat benjolan dengan menggunakan amplas agar poster tidak mudah robek saat di pasang.
  • Pastikan kondisi dinding dalam kondisi kering saat menempel poster, agar poster yang terbuat dari kertas tidak cepat rusak.
  • Hindari menggunakan lem yang bersifat keras seperti lem sepatu untuk menempel poster di dinding, biasanya lem jenis ini akan membuat dinding menjadi bergelembung, pecah dan berlubang saat poster di lepas.
  • Jangan menggunakan paku payung atau paku biasa waktu menempel poster, gunakan paku beton berukuran kecil pada masing-masing sisi poster agar poster tetap terlihat indah dan mencegah kerusakan dinding.
  • Cara yang paling aman adalah dengan mengunakan pereket khusus poster (Poster Strips) saat menempelkan poster. Poster Strips dapat dilepas tanpa meninggalkan bekas di dinding, sehingga dapat dengan mudah dipindahkan sesuai keinginan Anda.
Demikian sedikit tips mencegah kerusakan dinding akibat penempelan poster yang saya ketahui, semoga bermanfaat dan selamat mendekorasi kamar anda.